Rabu, 26 Desember 2012

ORGANISASI DAN MANAJEMEN



I. BETUK ORGANISASI
A.Bentuk organisasi koperasi menurut Hanel
1)    Tanpa memperhatikan bentuk hukumB.
2)    Bentuk organisasi koperasi menurut Ropke
3)       Koperasi merupakan bentuk organisasi bisnis yang para anggotanya adalah jugapelanggar utama dari perusahaan tersebut
C.Bentuk organisasi di Indonesia
 Merupakan suatu susunan tanggung jawab para anggotanya yang melalui hubungandan kerjasama dalam organisasi perusahaan tersebut.
II. HIRARKI TANGGUNG JAWAB
A.PENGURUS
Mengelola koperasi dan usahanya, Mengajukan rancangan Rencana kerja, budgetdan belanja koperasi, Menyelenggaran Rapat Anggota, Mengajukan laporankeuangan & pertanggung jawaban, Maintenance daftar anggota dan pengurus,Wewenang, Mewakili koperasi di dalam & luar pengadilan, Meningkatkan perankoperasi.B.
B.PENGELOLA
            Pengelola adalah Karyawan / Pegawai yang diberikan kuasa & wewenang olehpengurus untuk mengembangkan usaha dengan efisien & professional.C.
D. PENGAWAS
            Pengawas adalah Perangkat organisasi yang dipilih dari anggota dan diberi mandatuntuk melakukan pengawasan terhadap jalannya organisasi & usaha koperasi.
III. POLA MANAJEMEN
Menggunakan gaya manajemen yang partisipatif, terdapat pola job description padasetiap unsur dalam koperasi. Setiap unsur memiliki ruang lingkup keputusan yang berbeda,seluruh unsur memiliki ruang lingkup keputusan yang sama
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar